Balon air ini bisa dimakan dan semoga segera menggantikan botol plastik

Balon air yang dapat dimakan yang diharapkan menggantikan botol plastik

Balon air ini bisa dimakan dan semoga segera menggantikan botol plastik

Tekno

15 April 2017 1812 views

10 komentar
Sejak tahun 1907, ketika plastik pertama kali ditemukan, sampah plastik telah terus berakumulasi di tempat pembuangan sampah planet dan tempat pembuangan limbah lainnya.

Sekarang, lebih dari satu abad setelah penemuan, salah satu masalah terbesar yang telah dibuat manusia adalah pencemaran limbah plastik.

Di antara sampah plastik yang paling umum yang dihasilkan adalah botol plastik dan gelas, dan itu akan memakan waktu sekitar 450 tahun, atau bahkan lebih, untuk dapat membusuk dan terurai.

Jadi, untuk membantu mengurangi sampah plastik, sebuah perusahaan memutuskan untuk membuat sebuah balon air yang dapat dimakan yang bertujuan untuk menggantikan botol plastik dan gelas.

Selamat datang “Ooho!” - sebuah inovasi yang akan merevolusi cara kita minum air. Seperti cairan berbentuk bola yang menyerupai implan payudara ini terbuat dari dua lapisan membran agar-agar yang terdiri dari natrium alginat, yang diperoleh dari ganggang coklat, dan kalsium klorida.

Konsistensi seperti jelly dicapai melalui proses yang disebut gelification - teknik memasak yang melibatkan penambahan bahan pembentuk gel yang dapat dimakan untuk membungkus cairan.

Dengan Ooho, kebutuhan untuk botol plastik benar-benar dihilangkan.

Setiap tetesan air mengandung 250 ml air dan biaya sekitar 2 sen dolar masing-masing untuk membuatnya. Harga eceran akhir ini belum diputuskan.

Ooho! diciptakan tiga tahun yang lalu oleh tiga insinyur yang berbasis di London, dan kini mengumpulkan dana sehingga mereka dapat membawa produk ke konsumen.

Balon air yang dapat dimakan
Balon air yang dapat dimakan


Pada halaman crowdfunding mereka, para penemu yaitu Rodrigo Garcia Gonzalez, Pierre Paslier, dan Guillaume Couche, mengatakan:

“Ooho! adalah kemasan alternatif yang berkelanjutan untuk botol plastik dan gelas, terbuat dari ekstrak rumput laut.”

“Hal ini sepenuhnya biodegradable dan sangat alami Anda dapat benar-benar makan itu.”

“Ooho sachet adalah paket yang fleksibel air, dapat diminum dengan merobek lubang dan menuangkan ke dalam mulut Anda, atau dikonsumsi secara keseluruhan.”

“Kemasan kami lebih murah dari plastik dan dapat menampung minuman apapun termasuk air, minuman ringan, minuman berenergi, dan bahkan kosmetik.”

Bahkan aneka rasa dapat ditambahkan ke dalamnya! Ooho ditargetkan ke pasar dalam waktu satu tahun. Sangat menarik dan dapat mengurangi pencemaran oleh limbah plastik.

Silahkan simak video berikut ini:

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Kemasan Air Pengganti Botol Plastik

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.