Selfi dengan kobra, tewas satu jam setelahnya

Selfie maut, digigit ular Kobra, satu jam kemudian meninggal

Selfi dengan kobra, tewas satu jam setelahnya

Unik

15 April 2017 1400 views

10 komentar
Selfi memang bermakna, bersejarah dan menjadi kenang-kenangan. Travelling selalu memperkaya pengalaman. Kita bisa melihat hal-hal baru, belajar lebih banyak tentang diri kita sendiri, dan pengalaman budaya yang berbeda.

Dan ketika kita bepergian, kita cenderung untuk menjadi lebih berani dan mencoba hal-hal yang kita tidak biasanya kita lakukan, seperti berinteraksi dengan binatang liar.

Tapi di sini megingatkan anda semua traveller wisatawan di luar sana - berhati-hati ketika Anda menangani hewan liar karena anda mungkin dapat  terluka parah, atau bahkan lebih buruk, meninggal dunia.

Sebagai contoh seorang pria India. Dia dan  seorang pawang ular menempatkan kobra di lehernya sementara orang-orang di sekelilingnya menyaksikan dan mengambil gambar dan video.

Pria itu pasti merasa bahwa itu adalah aksi yang aman, mengingat fakta bahwa seorang pawang ular hadir untuk menenangkan reptil berbahaya itu. Tapi, terlalu buruk untuk wisatawan, ular licik menggigit pipinya. Lukanya mungkin kecil dan mungkin tidak terlalu sakit.



Sesaat setalah ia menyadari bahwa ada sesuatu yang salah, dia mencari pawang ular dan ingin menjelaskan bahwa ia telah digigit, tapi sayang sekali dia terlambat. Beberapa menit kemudian, ia pingsan. Kemudian, bukannya segera dibawa ke rumah sakit terdekat, orang itu dibawa ke dukun tradisional di Jodhpur, India.

Pria itu meninggal dalam waktu satu jam. Racun kobra ini sangat mematikan, ketika menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah, kelumpuhan, gagal pernapasan, serangan jantung, dan akhirnya, kematian akan terjadi.

Menurut para ahli dari University of Michigan, menggigit, meskipun itu adalah metode yang paling umum dari pengiriman, bukan satu-satunya cara bagi kobra untuk menyuntikkan racun ke dalam mangsa mereka.

“Kobra memiliki beberapa metode untuk memberikan racun mematikan mereka untuk mangsanya. Beberapa ular kobra bisa meludah racun mereka ke mata korban, menyebabkan rasa sakit ekstrim dan kebutaan.”, kata mereka.

“Satu-satunya cara untuk melawan efek dari racun kobra (atau paling racun ular berbisa lainnya) adalah dengan menyuntikkan antivenom yang tepat sesaat setelah gigitan terjadi.”, lanjutnya.

“Jika antivenom tidak tersedia, hidup anda masih bisa diselamatkan dengan menempatkan anda pada respirator buatan sampai kelumpuhan otot diafragma habis.”

Kami hanya berharap bahwa ini akan menjadi pelajaran untuk kita semua. Selfi bukan segalanya, selfilah dengan bijak. banyak sekali kejadian berujung maut hanya dari selfi. Hargai nyawa kita, karena kita terlalu berharga dari sebuah foto atau video.

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Selfie Maut Gigitan Ular Kobra

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.