Pengorbanan anjing setia hingga akhir hayat setelah diracun pencuri

Aning setia yang menangis setelah diracun (Sumber: facebook Achy Wijaya)

Pengorbanan anjing setia hingga akhir hayat setelah diracun pencuri

Unik

13 Mei 2017 4124 views

10 komentar
Merauke (MauTauBanget.com) - Banyak yang menyebut bahwa anjing adalah "teman terbaik manusia." Anjing memang kebanyakan sangat setia pada majikannya, manusia dan menjadi sahabat yang penuh kasih sayang dan juga penjaga yang gagah berani.

Hewan ini sering membahayakan dirinya sendiri untuk melindungi pemiliknya dari bahaya. Itulah yang dilakukan seekor anjing di Indonesia, tepatnya di Merauke, Irian Jaya.

Berikut ini adalah kisah Achy Wijaya yang tinggal di Kabupaten Merauke di provinsi Papua yang menceritakan kisah tragis anjingnya yang setia di Facebook-nya. Kisah ini menjadi viral di internet dan  sudah dilihat lebih dari 5,4 juta kali.

Rupanya, sekelompok pencuri mencoba masuk untuk mencuri dirumah Achy. Saat itu tengah malam, Achy dan keluarganya memang mendengar anjing mereka yang setia terus menggonggong. Achy dan keluarga mengira bahwa anjingnya hanya tertekan karena kucing atau hewan lainnya. Akhirnya, anjing itu berhenti menggonggong. Achy dan keluarganya masih tertidur nyenyak. Tapi keesokan harinya, mereka sangat terkejut dan sangat sedih setelah melihat anjingnya.

Dalam postingan Facebooknya, Achy Wijaya menuliskan:

"Hati2 sekarang modus pencurian makin marak. Beberapa hari yg lalu di tengah malam, halaman rumah kami dimasuki oleh orang tak di kenal, namun gagal karena digonggong oleh anjing peliharaan kami.

Pagi ini anjing kami mati diracuni oleh orang yang tak bertanggung jawab. Sudah dikasih pertolongan tapi tetap tidak selamat.

Sudah di kasih susu 1 kaleng, minyak setengah liter, sama air kelapa tapi tidak selamat. Ingin di bawa ke dokter hewan tapi kami di Papua dokter hewan hanya ada di dinas peternakan, dan kejadianya pada hari Minggu, dinas tersebut tutup."
Anjing Achy Wijaya setelah diracun (Sumber: facebook Achy Wijaya)
Anjing Achy Wijaya setelah diracun (Sumber: facebook Achy Wijaya)

Achy memutuskan untuk mengambil video anjing yang diracun itu untuk mengingat betapa besar pengorbanannya.



Sumber Facebook Achy Wijaya

Anjing itu dikubur di lingkungan yang telah dia jaga dengan setia saat dia masih hidup.
Anjing setia yang mengorbankan nyawa dikubur di lingkungan yang dia jaga (Sumber: facebook Achy Wijaya)
Anjing setia yang mengorbankan nyawa dikubur di lingkungan yang dia jaga (Sumber: facebook Achy Wijaya)


Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Anjing Setia

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.