Wanita Italia ini menabung selama 2 tahun untuk menikah dengan penduduk desa Indonesia yang dikenal online

Ilaria Monte Bianco (Photo : Humas Polres Batang / Tribun Jateng / Portal Batang)

Wanita Italia ini menabung selama 2 tahun untuk menikah dengan penduduk desa Indonesia yang dikenal online

Unik

27 April 2017 2837 views

10 komentar
Sekarang, ras, budaya, kelas sosial, jarak, dan bahkan penegak hukum bukanlah halangan untuk menemukan cinta. Berkat media internet dan sosial, dunia telah menjadi lingkungan yang sangat kecil dimana pikiran seperti menghubungkan hati dan menjembatani perbedaan.

Bahkan kisah cinta ini menjadi viral dan ditulis oleh website internasional EliteReaders sehingga menjadi lebih viral.

Di antara banyak contoh menemukan cinta secara online, kasus Ilaria dan Dzulfikar menjadi salah satu contoh utama. Mereka berdua bertemu di Facebook dimana mereka jatuh cinta dan sepakat untuk menikah.

Ilaria Monte Blanco adalah seorang pelayan berusia 21 tahun dari Bari, Italia. Sedangkan Dzulfikar adalah warga desa Indonesia dari Kabupaten Batang Jawa Tengah.
Dzulfikar (Photo : Humas Polres Batang / Tribun Jateng / Portal Batang)
Dzulfikar (Photo : Humas Polres Batang / Tribun Jateng / Portal Batang)

Di era digital ini, jarak tidak menjadi masalah. Meskipun sekitar 6.915 mil (11.129 kilometer) dari Italia ke Jawa Tengah, Indonesia, Ilaria dan Dzulfikar bertekad untuk bersama-sama.

Untuk mempersiapkan pertemuan tatap muka pertama mereka, Ilaria menjadi pelayan makanan di sebuah restoran, dan menabung selama dua tahun untuk melakukan perjalanan tersebut. Orang tua Ilaria sudah mengetahui hubungan asmara online-nya dan dengan senang hati memberikan restu untuk pernikahan pasangan tersebut.

Pada bulan April tahun ini, Ilaria telah menabung cukup banyak, dan dia menempuh perjalanan jauh dari Italia ke Indonesia yang memakan waktu lebih dari 17 jam perjalanan dengan pesawat!
Jarak Italia menuju Kabupaten Batang - Jawa Tengah
Jarak Italia menuju Kabupaten Batang - Jawa Tengah

Perjalanannya termasuk naik bus empat sampai lima jam ke kampung halaman Dzulfikar dari bandara terdekat Jawa Tengah.

"Selama dua tahun, saya menyimpan uang yang saya dapatkan dari bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia."

Ketika pelayan itu akhirnya sampai di Batang, penampilan asing dan kedatangannya yang tak terduga menarik banyak perhatian dari penduduk desa. Sebenarnya, tetangga-tetangga yang mencurigai Dzulfikar memanggil polisi untuk memeriksanya.
Dzulfikar dan Ilaria Monte Bianco (Photo : Humas Polres Batang / Tribun Jateng / Portal Batang)
Dzulfikar dan Ilaria Monte Bianco (Photo : Humas Polres Batang / Tribun Jateng / Portal Batang)

Pihak berwenang mengirim beberapa personel kepolisian, yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polisi Batang Pertama, Agus Windarto, untuk menyelidiki keberadaan orang asing di desa mereka.

"Kami menanyainya untuk mengetahui tujuannya datang ke Indonesia."

Bahkan Ismoyowati, ibu Dzulfikar yang merupakan seorang janda, terkejut saat calon mempelai wanita tiba, lalu dia memberi tahu Radar Pekalongan.

Dzulfikar menjelaskan hubungan jarak jauh dan Ilaria-nya melalui Facebook, dan menyatakan keinginannya untuk menikahi pelayan Italia sesegera mungkin.

Selamat kepada pasangan yang berbahagia!

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Sosial Media Ilaria Monte Bianco

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.