Video pertempuran antara bajak laut somalia dan mercenaries melindungi kapal kargo

Tentara bayaran bertempur dengan perompak Somalia

Video pertempuran antara bajak laut somalia dan mercenaries melindungi kapal kargo

Unik

24 April 2017 4996 views

10 komentar
Perompak Somalia telah mendatangkan malapetaka di laut selama bertahun-tahun. Sebenarnya, mereka memanfaatkan lokasi negara mereka dan runtuhnya pemerintah negara untuk teror mereka.

Memang, Somalia terletak di teluk Afrika, wilayah paling timur Afrika. Teluk ini ini berjarak ratusan kilometer ke Laut Arab dan Samudera Hindia. Ada empat negara di wilayah teluk Afrika: Djibouti, Eritrea, Ethiopia, dan Somalia. Dari semua negara ini, Somalia memiliki garis pantai terpanjang di daratan Afrika. Teluk Afrika adalah rute pelayaran internasional yang strategis.
Sumber: Memahami Teluk Afrika (University of California, Berkeley)
Sumber: Memahami Teluk Afrika (University of California, Berkeley)
Dengan runtuhnya institusi pemerintah karena perang sipil Somalia, perompak Somalia dengan mudah meneror kapal yang lewat di dekat tekuk Afrika.

Puncak kekuatan perompak Somalia adalah suatu masa setelah fase kedua dari perang saudara Somalia - khususnya, 2008 sampai 2011. Meskipun serangan bajak laut Somalia telah berkurang, mereka masih merupakan ancaman.

Dengan demikian, banyak kapal kargo menyewa layanan kontraktor keamanan swasta atau tentara bayaran. Kapal sering tidak memiliki kesempatan melawan perompak. Salah satu kontraktor keamanan dari Amerika yang terkenal adalah Mercenaries.
Sumber: discovery110 (video screengrab YouTube)
Sumber: discovery110 (video screengrab YouTube)
Pertempuran antara tentara bayaran dan bajak laut di kapal dua kapal cepat adalah persis apa yang terjadi dalam video tersebut. Perompak dari speedboat pertama benar-benar melepaskan tembakan pertama. Suara itu tidak ditangkap di video tapi itulah yang memperingatkan tentara bayaran di kapal.

Sebuah speedboat kedua penuh bajak laut juga muncul. Tak perlu dikatakan lagi, tentara bayaran memanfaatkan sepenuhnya senapan mesin ringan mereka.

Saksikan baku tembak antara tentara bayaran dan bajak laut Somalia.


Cuplikan detail video ini diyakini telah diambil pada tahun 2012. Ini diyakini terjadi di suatu tempat di Samudera Hindia.

Namun, itu hanya diunggah di YouTube baru-baru ini dan dengan cepat menjadi viral. Video ini mendapat lebih dari lima juta penayangan di YouTube hanya 24 jam setelah diunggah. Dan sekarang sudah dilihat lebih dari 11 juta karena situs berita di seluruh dunia menulis tentang hal itu.

Rekaman ini mendapat banyak perhatian karena perompak Somalia sekali lagi mengatakan akan menembaki aktivitas mereka.

Bulan lalu, sebuah kapal tanker minyak bernama Aris 13 dibajak di lepas pantai Somalia. Dua speedboat yang penuh dengan bajak laut diyakini telah mengalahkannya.

Daily Mail dan kantor berita lainnya menggambarkannya sebagai "pembajakan pertama kapal komersial besar pada rute perdagangan global yang penting sejak tahun 2012."

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Perompak Somalia Bajak Laut Somalia

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.