Infeksi usus buntu

waspada infeksi usus buntu

Infeksi usus buntu

Kesehatan

18 Mei 2017 1344 views

10 komentar
Bekasi (Mautaubanget.com) - Infeksi usus buntu adalah peradangan yang terjadi pada umbai cacing pada usus. Dimana penyakit usus buntu apabila tidak ditangani dengan baik, cepat, dan tepat itu bisa menimbulkan komplikasi yang berat atau parah. Usus buntu paling banyak disebabkan oleh terjadinya sumbatan dari feses, cacing askaris maupun tumor.

Usus buntu sendiri belum diketahui fungsinya, dan apabila dioprasi tidak berpengaruh pada tubuh kita. Penyakit ini biasanya diawali nyeri pada ului hati seperti sakit maag, setelah 4 sampai 6 jam nyeri akan berpindah keperut bagian kanan bawah.

Semua kasus usus buntu apabila sudah didiagnosis secara pasti, harus diambil tindakan oprasi, apabila usus buntu sudah fase akut dan tidak ditangani secara cepat, lama-lama tekanan didalam usus buntu meningkat sehingga bisa pecah dan dapat mengakibatkan infeksi pada rongga perut hingga bisa mengakibatkan kematian, usus buntu yang mengakibatkan kematian biasanya sudah infeksi berat.

Makanan yang tinggi serat dapat membantu mencegah infeksi usus buntu.

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Usus Buntu Appendix

Author: Yuni Artikasari

Seorang ibu rumah tangga, yang ingin berbagi pengalaman dan tulisan yang saya dapat dari pengalaman pribadi, website, televisi maupun dari media lainnya. Sebagai tambahan pengetahuan, dan semoga bisa menjadi manfaat bagi semua, terutama saya pribadi dan keluarga.