Makan kurma selama 1 minggu dan inilah manfaatnya

Manfaat buah kurma untuk kesehatan

Makan kurma selama 1 minggu dan inilah manfaatnya

Kesehatan

22 Februari 2019 339 views

10 komentar

Bekasi (Mautaubanget.com) - Jika kamu menyukai rasa manis, sesuatu yang baru dan menarik, atau sesuatu yang akan memberimu energi, maka kurma adalah jawaban yang tepat untuk pencuci mulut, karena selain enak, kurma juga sehat untuk tubuh dan pikiran. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang manfaat buah kurma yang ditanam di banyak daerah tropis di dunia.

Dan bahkan Nabi Mumammad SAW merekomendasikan buah kurma sebagai makanaan saat berbuka puasa, yang telah terbukti bahwa kurma kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Jika kamu makan tiga buah yang lembut dan licin ini setiap hari selama satu minggu, kamu akan dapat langsung merasakan manfaatnya

1. Mengurangi risiko kanker usus besar

Untuk memastikan bahwa makanan dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan pada tingkat yang sehat, kurma juga memastikan bahwa usus itu sendiri sehat dan bebas dari bakteri berbahaya. Dan ketika sistem pencernaan dan usus bekerja dengan baik, maka demikian pula usus besar, sehingga mengurangi risiko kanker usus besar.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Gizi Amerika Serikat menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi kurma meningkatkan kesehatan usus besar karena kurma meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, dan menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

2. Anda akan memiliki energi yang cepat dan bertahan sepanjang hari

Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang akan memberimu energi cepat saat tubuh membutuhkannya. Dan tidak seperti minuman energi, kurma mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat level-level itu naik, dan tidak mengganggu kesehatan tubuhmu.


3. Kesehatan pencernaan akan meningkat

Jika kamu ingin menjaga hal-hal dalam sistem pencernaan berjalan dengan baik dan teratur, kurma adalah hal yang harus dilakukan. Hanya dalam satu porsi sajian atau kurma, kamu akan mendapatkan 12 gram serat. Itu 48 persen dari asupan harian yang direkomendasikan!

Jumlah yang tepat dan jenis serat yang tepat dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dengan mencegah sembelit dan mempromosikan buang air besar secara teratur. Dan kurma pastinya memiliki jenis serat yang tepat untuk melakukan pekerjaan itu. Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 7 kurma per hari selama 21 hari menunjukkan peningkatan frekuensi buang air besar dan peningkatan buang air besar dibandingkan ketika mereka tidak makan kurma.


4. Kamu bisa lebih pintar

Kurma mengandung Vitamin B6 yang telah terbukti meningkatkan kinerja otak dengan membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin. Serotonin akan mengatur suasana hati dan norepinefrin membantu tubuhmu mengatasi stres. Sebaliknya, penelitian telah menunjukkan bahwa kadar Vitamin B6 yang rendah terkait dengan depresi.

Jadi, ketika otakmu bersih dari stres, dan dalam suasana hati yang baik, maka itu tajam dan siap untuk belajar dan menyimpan informasi.


5. Perawatan untuk wasir

Wasir adalah vena di anus dan dubur yang telah meradang dan bengkak. Hal ini sering disebabkan oleh sembelit yang menyebabkan ketegangan di daerah tersebut di ujung saluran pencernaan. Ini adalah kondisi yang mengerikan dan seringkali sangat menyakitkan yang untungnya dapat diobati dan bahkan dibalik melalui perubahan pola makan untuk mengurangi sembelit.

Banyak dokter merekomendasikan diet tinggi serat, dan itu termasuk kurma untuk membantu hal-hal bergerak agar wasir dapat pulih.


6. Sembuhkan penyakit hati seperti liver, meningkatkan sistem kardiovaskular, menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi resiko stroke

Kalium yang terkandung dalam buah kecil ajaib ini telah ditemukan menurunkan LDL (kolesterol jahat) yang menyebabkan penyumbatan di arteri yang menyebabkan stroke dan bahkan serangan jantung. Sebuah penelitian terhadap wanita yang lebih tua menemukan bahwa asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan risiko stroke yang lebih rendah dan stroke serta kematian iskemik.

Rasanya masih banyak lagi manfaat buah kurma yang lainnya yang tidak di ulas disini. Jadi ini adalah ssat yang tepat bagi kamu untuk sering mengkonsumsi kurma, bukan hanya pada saat bulan puasa saja. Semoga bermanfaat.


Sumber: foodprevent.com

Copyright © Mautaubanget.com 2019

Tag: Manfaat Kurma Mengurangi Kolesterol

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.