Mau tau seperti apa ledakan bom nuklir?

Ledakan Bom Nulir

Mau tau seperti apa ledakan bom nuklir?

Tekno

15 April 2017 2147 views

10 komentar
Kita semua tau, bom nuklir sangat menakutkan dan merusak. Kita mungkin sering melihat di buku sejarah, foto ledakan nuklir di Jepang yang mirip pohon dan warna hitam putih.

Tidakkah anda ingin melihat video dari ledakan bom nuklir? Nah kami memiliki jawaban untuk itu sekarang.

Baru-baru ini, pemerintah AS telah merilis rekaman video uji coba nuklir atmosfer yang dilakukan di Amerika Serikat antara tahun 1945 sampai 1962. Video yang benar-benar menarik dan, ya, benar-benar menakutkan.

Sejarah memberitahu bahwa uji coba nuklir yang dilakukan oleh pemerintah selama perlombaan senjata nuklir hingga krisis rudal Kuba tahun 1962. Rekaman itu diambil dengan menggunakan beberapa kamera dari sudut yang berbeda, menunjukkan kepada kita bagaimana ledakan sekitar 2.400 frame per detik . Pemerintah AS membuat sekitar 10.000 film.

Sekarang video mereka telah didigitalkan dan dibuka untuk publik oleh fisikawan Greg Spriggs dan timnya selama di Lawrence Livermore National Laboratory (LLNL). Mereka butuh lima tahun untuk menyelesaikan proyek ini.

Dalam pernyataan pers, LLNL menyatakan "Tujuan adalah untuk melestarikan konten film sebelum itu hilang selamanya, dan menyediakan data yang lebih baik untuk para ilmuwan pasca-pengujian era-yang menggunakan kode komputer untuk membantu menyatakan bahwa penuaan penangkal nuklir AS tetap aman, aman dan efektif.”

Simak video berikut ini:



Saat ini, LLNL telah terletak sekitar 6.500 rekaman dari 10.000 yang ada. Rekaman itu sudah diupload di saluran YouTube resmi Lawrence Livermore National Laboratory.

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Bom Nuklir Ledakan Bom Nuklir

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.