Soket listrik solar-powered ini bisa ditempelkan di jendela

Soket Listrik Tanaga Matahari

Soket listrik solar-powered ini bisa ditempelkan di jendela

Tekno

17 April 2017 952 views

10 komentar
Jika anda adalah salah satu tipe orang yang ingin mengurangi pencemaran lingkungan, alat ini sangat cocok untuk anda! Tentu itu tidak akan mudah, tapi harus memulai dari yang kecil dengan hanya beberapa peralatan kecil yang didukung oleh matahari. Untungnya, itu tidak begitu sulit lagi dengan teknologi baru yang bermunculan.

Window Socket ini dikonsep oleh dua mahasiswa pasca sarjana desain, Kyuho Lagu & Boa Oh, dari Korea Selatan.

Soket listrik ini adalah panel surya yang dapat menempel langsung ke jendela. Mampu menangkap sinar matahari dan mangubah tenaga surya menjadi listrik dalam baterai internal yang dapat menyimpan hingga 1000mAh (daya yang cukup untuk mengisi ponsel atau alat kecil).
Source: Kyuho Song/Boa Oh
Source: Kyuho Song/Boa Oh

Dibutuhkan waktu sekitar lima sampai delapan jam untuk mengisi penuh. Tapi setelah di charge, energi listrik dapat disimpan sampai dengan sepuluh jam! Dan setelah selesai menggunakan perangkat, hanya perlu dicabut dan secara otomatis akan mati.

Ini adalah bagaimana Window Socket bekerja.
Soket Listrik Solar-Powered
Soket Listrik Solar-Powered

Sumber: Kyuho Lagu / Boa Oh

Para desainer menciptakan perangkat sederhana dan mudah digunakan ini sebagai tujuan mereka adalah "untuk merancang sebuah soket portabel, sehingga pengguna dapat menggunakannya secara intuitif tanpa pelatihan khusus."

Window Socket dapat digunakan di mana saja dengan siang hari, terutama ketika ada yang menggunakan listrik seperti di luar ruangan dibatasi, di pesawat, di bandara, atau di warung kopi ramai. Selama ada sinar matahari, anda memiliki powerbank dengan kekuatan yang hampir tak terbatas yang dapat disimpan hingga malam!

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Soket Listrik Tenaga Matahari Powerbank Tenaga Matahari

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.