10 manfaat mengejutkan aloe vera atau lidah buaya

Aloe Vera atau Lidah Buaya

10 manfaat mengejutkan aloe vera atau lidah buaya

Tips & Trik

16 April 2017 1486 views

10 komentar
Aloe Vera atau Lidah buaya adalah karunia alam untuk umat manusia karena memiliki beberapa manfaat obat. Tanaman ini biasanya berhubungan dengan pengobatan luka bakar ringan tetapi ada manfaat mengejutkan dari lidah buaya yang tidak banyak orang tahu.

# 1. Membantu Pencernaan

Aloe Vera atau Lidah buaya memiliki keajaiban manfaat dalam sistem pencernaan. Tanaman ini memiliki enzim tertentu yang membantu dalam pemecahan gula dan lemak, yang pada gilirannya menghasilkan untuk pencernaan yang lebih baik.

# 2. Dikemas dengan asam amino penting
Tubuh secara alami memproduksi 12 dari 20 asam amino yang dibutuhkan dan Aloe Vera atau Lidah Buaya kebetulan memiliki delapan dari mereka. Asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga dapat melaksanakan fungsinya secara efisien.

# 3. Pereda sakit

Di antara banyak enzim yang lidah buaya memiliki, salah satunya adalah bertanggung jawab untuk mengurangi rasa nyeri. Aloe Vera atau Lidah Buaya mengandung kinase yang membantu mengurangi peradangan kulit dan mengurangi rasa sakit.

# 4. Mengobati Lecet dan Radang, Treats Frostbite
Seperti disebutkan, lidah mengurangi rasa sakit secara efisien dan dengan demikian, secara klinis telah digunakan sebagai pengobatan untuk lecet terkait dan radang.

# 5. Mencegah Penyakit Kanker
Lidah buaya kaya akan antioksidan, yang berarti mencegah penuaan dan kerusakan sel yang dapat memperburuk penyakit ke penyakit yang lebih serius seperti kanker.

# 6. Menyehatkan Kulit dan Membuat Kulit Bersinar
Aloe baik untuk kulit karena mengandung 10 mineral yang dibutuhkan kulit. Anda bahkan tidak harus menghabiskan ribuan pada produk kosmetik komersial ketika solusi yang efektif hanya dapat ditemukan di kebun anda. Untuk mendapatkan yang bersinar segar pada kulit anda, itu ide yang baik untuk menerapkan gel lidah buaya di wajah sebelum tidur.

# 7. Mengobati Jerawat
Zinc adalah salah satu dari banyak mineral hadir dalam lidah buaya. mineral ini dapat ditemukan dalam produk perawatan kulit banyak ditujukan untuk mengurangi noda kulit. Menggunakan lidah topikal dapat membantu membersihkan kulit dari jerawat.

# 8. Mengurangi gula darah
Satu studi telah menunjukkan bahwa lidah buaya dapat membantu penderita diabetes, terutama mereka yang tidak bisa mengontrol kadar gula darah mereka. Penelitian ini melibatkan memberikan pasien roti dengan gel lidah buaya dan hasilnya menunjukkan bahwa 90 persen dari subyek telah mengurangi kadar gula darah.

# 9. Melawan Kanker
Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa lidah dapat mencegah pertumbuhan kanker atau tumor. Dalam sebuah studi di Jepang, kanker di daerah pernapasan dan bahkan kanker usus dan lambung telah dicegah pada pasien yang telah diberi jus lidah buaya.

# 10. Mendukung Pertumbuhan Rambut

Punya masalah dengan kebotakan? Lidah buaya mempromosikan pertumbuhan rambut baru dengan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Lidah buaya mengandung enzim yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, lidah buaya menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala, yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut lebih cepat.

Saat ini telah banyak makanan dan Minuman dari Aloe Vera atau Lidah Buaya. Jika itu bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari radang tenggorokan, pencernaan, kelebihan gula, kanker, kenapa tidak mencoba untuk mengkonsumsinya?

Semoga bermanfaat.
Daging lidah buaya atau aloe vera
Daging lidah buaya atau aloe vera

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Manfaat Lidah Buaya Manfaat Aloe Vera

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.