8 isu kesehatan mata yang perlu diwaspadai, bisa mendeteksi stroke

Mata (Sumber: Pixabay/AdinaVoicu)

8 isu kesehatan mata yang perlu diwaspadai, bisa mendeteksi stroke

Kesehatan

16 April 2017 2980 views

10 komentar
Tubuh manusia cukup menakjubkan karena memiliki cara alami sendiri untuk memberitahu bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Salah satu peringatan tentang masalah kesehatan potensial adalah melalui mata.

Berikut adalah delapan (8) kondisi mata yang dapat memberitahu bahwa sesuatu yang jauh lebih serius tentang kesehatan anda.

# 1. Persistent Stye (Tembel)
Source: Eye Care Boston
Source: Eye Care Boston

Styes adalah infeksi bakteri yang ditandai dengan rasa sakit dan iritasi. Biasanya, kondisi ini akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Namun, jika tembel tetap tidak hilang setelah tiga bulan, itu bisa menandakan kondisi yang jauh lebih serius seperti kanker kelenjar sebaceous, suatu bentuk yang jarang dari kanker.

# 2. Penglihatan kabur
Source: Unsplash/Pixabay
Source: Unsplash/Pixabay

Memiliki penglihatan kabur bukan hanya tanda penuaan. Itu bisa terjadi, terutama bagi mereka yang menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer. Sains sekarang memiliki nama untuk itu - computer vision syndrome.

# 3. Mata melotot
Source: joeyparkerinvinh
Source: joeyparkerinvinh

Jika merasakan tekanan di mata seolah-olah mereka berkembang, ini bisa menjadi tanda dari masalah tiroid yang dikenal sebagai penyakit Graves. Dalam hal ini, bisa juga sulit untuk menutup mata karena membuatnya menonjol. Jika merasakan ini, segera kunjungi dokter.

# 4. Sklera kuning
Source: Keyword Suggest
Source: Keyword Suggest

Bagian putih mata disebut sklera dan mungkin tidak putih. Ketika bagian ini berubah menjadi kuning, kemungkinan besar sinyal penyakit kuning, yang mungkin mengatakan bahwa anda memiliki masalah dengan kantong empedu atau hati anda.

# 5. Kehilangan Alis
Source: Stylecraze
Source: Stylecraze

Kurang gizi, stres, dan penuaan dapat mengakibatkan hilangnya alis. Tapi kondisi yang disebut alopecia areata juga mungkin menyebabkan rambut rontok. Kondisi ini menandakan hipotiroidisme dan jika itu terjadi tanpa sebab, segera kunjungi dokter.

# 6. Titik buta
Source: Brightside
Source: Brightside

Ketika anda melihat titik buta dalam penglihatan, anda bisa menderita migrain dengan aura. Bintik-bintik buta biasanya terjadi dengan sakit kepala. Jika anda mulai melihat bintik-bintik buta dalam penglihatan anda, kunjungi dokter untuk mengetahui apa yang bisa memicu itu.

# 7 Perubahan Mendadak Dalam Penglihatan
Source: Hunter Laser Vision
Source: Hunter Laser Vision

Jika mulai merasakan bahwa penglihatan mulai redup atau mulai kehilangan penglihatan, yang terbaik adalah untuk mencari perawatan medis segera karena bisa menjadi tanda-tanda pertama dari stroke yang akan datang.

# 8. Penglihatan buram disertai dengan diabetes
Source: Arora Eye Hospital
Source: Arora Eye Hospital

Pasien diabetes berisiko masalah penglihatan karena kondisi yang disebut retinopati diabetes. Kondisi ini sering menyebabkan kebutaan di kalangan penderita diabetes.

Ciri-ciri mata yang disebutkan di atas mungkin dapat membantu memberitahu masalah kesehatan anda. Ketika mengalami apapun di atas, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum membuat kesimpulan apapun.

Semoga bermanfaat.

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Kesehatan Mata Penyakit Mata

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.