Tips menjaga kesehatan mata

Kesehatan Mata (pixabay.com)

Tips menjaga kesehatan mata

Kesehatan

25 Maret 2017 1003 views

10 komentar

Bekasi (Mautaubanget) - Mata merupakan salah satu panca indera yang penting dalam tubuh kita. Dengan mata yang sehat, kita bisa melihat keindahan dunia. Untuk itulah kita harus menjaga keshatan mata agar terhindar dari penyakit dan gangguan mata.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata kita:

Konsumsi makanan untuk kesehatan mata

Hal yang penting sebagai cara untuk menjaga kesehatan mata anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi terutama yang mengandung Omega 3, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zinc, Lutein.

Kandungan nutrisi diatas dapa membantu kesehatan mata anda. Beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi antara lain sayur berwarna hijau, ikan, telur, kacang-kacangan dan kelompok buah jeruk

Istirahatkan Mata

Usahakan mengistirahatkan mata ketika sudah terlalu lama menatap layar komputer atau hp.

Berhenti Merokok

Jika anda ingin menjaga kesehatan mata usahakan berhenti merokok,karena merokok dapat menyebabkan penyakit mata seperti katarak.

Jaga Jarak Pandang

Ketika membaca atau menonton idealnya dengan jarak 30 cm untuk menghindari penyakit mata miopi / rabun dekat.

Hindari Kebiasaan Mengucek Mata

Hindari mengucek mata dengan tangan ketika mata terasa gatal atau sakit,sebab tangan kita belum tentu bersih,apalagi kalau kita habis memegang benda kotor. Mengucek mata dengan tangan kotor akan memperburuk mata anda,karena kotoran akan masuk kemata.

Periksa Mata

Periksalah mata anda secara rutin untuk menghindari penyakit mata.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan mata.Semoga bermanfaat.


Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Kesehatan Mata Mata Sehat

Author: Yuni Artikasari

Seorang ibu rumah tangga, yang ingin berbagi pengalaman dan tulisan yang saya dapat dari pengalaman pribadi, website, televisi maupun dari media lainnya. Sebagai tambahan pengetahuan, dan semoga bisa menjadi manfaat bagi semua, terutama saya pribadi dan keluarga.