Pijat bagian kaki ini untuk membantu anda tidur nyenyak

Akupuntur untuk insomnia atau susah tidur (Sumber: freshdesignpedia)

Pijat bagian kaki ini untuk membantu anda tidur nyenyak

Tips & Trik

11 Mei 2017 2092 views

10 komentar
Bekasi (MauTauBanget.com) - Tidur nyenyak adalah salah satu kemewahan yang paling indah dalam hidup, sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang. Tentu, kita bisa saja mendapatkannya dengan membeli obat resep yang membantu tidur, tapi jenis tidur itu tidak bisa dianggap sehat dalam jangka panjang.

Jadi, jika anda adalah salah satu dari orang-orang yang mencoba berbaring di tempat tidur di malam hari dengan niat untuk tidur lebih awal tapi akhirnya memikirkan dan merenungkan pelajaran hidup dan baru tertidur tiga jam kemudian dari yang direncanakan, tips ini mungkin membantu.

Sebuah akupuntur China yang disebut San Yin Jiao, yang melibatkan penerapan tekanan pada titik tertentu di kaki. Teknik ini, bila dilakukan dengan benar sebelum tidur, memungkinkan seseorang dapat tidur nyenyak.

Berikut ini caranya:
1. Cari tulang pergelangan kaki bagian dalam.
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest


2. Ukur empat jari ke kaki dari pergelangan kaki bagian dalam.
Sumber: UCLA Health
Sumber: UCLA Health


3. Letakkan ibu jari, dan pastikan untuk memberi tekanan di bawah tulang kering dan tidak pada tulang itu sendiri.
Sumber: UCLA Health
Sumber: UCLA Health


4. Putar tekanan dan pijat menggunakan gerakan melingkar selama lima sampai enam detik, dan lepaskan selama sekitar dua detik. Ulangi sekitar lima menit.

5. Ulangi kaki yang satunya.

Penting untuk dicatat bahwa teknik ini tidak menimbulkan rasa sakit. Oleh karena itu, jika merasa sakit selama prosedur ini, mungkin anda memberi tekanan pada titik yang salah.

Menurut UCLA Center for East-West Medicine, metode San Yin Jiao tidak hanya baik untuk orang-orang dengan masalah tidur karena juga dapat membantu meringankan ketidaknyamanan yang terkait dengan kram menstruasi, membantu meredakan gangguan kembung, panggul dan urologi, dan serta memperbaiki pencernaan. Selain itu, dikatakan bahwa metode San Yin Jiao juga mendorong aliran darah yang baik.

Jadi, bagi yang membutuhkan bantuan untuk tidur nyenyak, mengapa tidak mencoba teknik ini? Atau mungkin anda mempunyai teman-teman yang memiliki masalah tidur? Hal yang baik kenapa tidak anda sebarkan pada teman-teman, barangkali banyak yang mempunyai masalah tidur.

Semoga bermanfaat.
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: freshdesignpedia
Sumber: freshdesignpedia

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Insomnia Susah Tidur

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.