Mengatasi rambut rontok dengan bawang putih

Bawang Putih untuk mencegah kerontokan rambut (Pixabay.com)

Mengatasi rambut rontok dengan bawang putih

Tips & Trik

11 April 2017 873 views

10 komentar
Bekasi (Mautaubanget.com) - Normalnya rambut manusia berjumlah 100.000 helai.
Pasti seiring berjalannya waktu rambut yang lama akan digantikan dengan rambut yang baru, jadi pasti akan ada yang di rontokan di dalam satu fase rambut akan ada rontoknya,
tapi kalau rontoknya masih normal dan tidak berlebihan.

Jika rontoknya 100 helai dalam sehari mungkin perlu diwaspadai, kemungkinan ada penyakit yang menyebabkan rambut rontok atau ada penyebab-penyebab lainnya.

Faktor utama rambut rontok yaitu stress, stres dapat mengganggu rambut sehingga menyebabkan gangguan di akar rambut.
Tapi bisa juga faktor genetik.

Ada tips nih mengatasi rambut rontok menggunakan bawang putih.

caranya ambil bawang putih secukupnya, kemudian blender
,saring bawang putih yang sudah diblender tambahkan sedikit minyak zaitun. Aplikasikan air bawang tersebut ke atas kulit kepala,
kemudian lakukan pemijatan supaya ramuan tersebut menyerap di kulit kepala, setelah itu tutup dengan tudung kepala atau shower cap.
Diamkan selama 1 jam, kalau mau lebih baik lagi diamkan selama satu malam. Lakukan dua hari sekali.


Tahukah kamu kenapa bawang putih dapat mengatasi rambut rontok?


Bawang putih itu terkenal memiliki antibakteri, jadi rambut rontok itu disebabkan oleh infeksi bakteri, infeksi jamur atau infeksi kuman.
Dengan bawang putih tadi dapat mematikan bakteri atau kuman di kulit kepala, sehingga kulit kepala menjadi lebih sehat dan akar rambut akan lebih kuat.

Bawang putih mengandung banyak nutrisi dan belerang yang membuat akar rambut semakin kuat dan juga bawang putih sebagai antiseptik yang alami.

Mungkin tidak bisa instan tumbuhnya rambut, karena rambut memiliki siklus pertumbuhan selama 6 minggu jadi, membutuhkan waktu yang cukup lama jadi harus sabar dan harus rajin melakukannya

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Bawang Putih Rambut Rontok

Author: Yuni Artikasari

Seorang ibu rumah tangga, yang ingin berbagi pengalaman dan tulisan yang saya dapat dari pengalaman pribadi, website, televisi maupun dari media lainnya. Sebagai tambahan pengetahuan, dan semoga bisa menjadi manfaat bagi semua, terutama saya pribadi dan keluarga.