Studi: Rokok elektrik jauh lebih aman dari rokok biasa

Studi: Rokok elektrik jauh lebih aman dari rokok biasa

Gaya Hidup

7 Mei 2017 823 views

10 komentar
London (MauTauBanget.com) - Menurut sebuah studi penting, sebuah Rokok elektrik "jauh lebih aman" daripada rokok konvensional. Perokok yang beralih ke rokok elektrik (vape) atau NRT secara signifikan menurunkan kadar bahan kimia beracun dan karsinogen (penyebab kangker) di tubuh mereka dibandingkan dengan orang yang terus merokok konvensional.

Dikutip dari mirror.co.uk, rokok elektrik kurang beracun dan lebih aman digunakan dibandingkan rokok konvensional, menurut penelitian yang dipublikasikan di Annals of Internal Medicine.

Para ilmuwan menemukan bahwa orang yang beralih dari rokok biasa ke rokok elektrik atau terapi pengganti nikotin (NRT) setidaknya selama enam bulan memiliki tingkat racun dan kanker yang jauh lebih rendah di tubuh mereka daripada orang yang terus menggunakan rokok konvensional.

Untuk pertama kalinya, para peneliti menganalisis air liur dan air kencing pengguna e-cigarette dan NRT jangka panjang, serta perokok, dan membandingkan keterpaparan tingkat-badan dengan bahan kimia utama.

Perokok yang beralih ke rokok elektrik atau NRT secara signifikan menurunkan kadar bahan kimia beracun dan karsinogen di tubuh mereka dibandingkan dengan orang yang terus merokok tembakau.

Tetapi mereka yang menggunakan rokok elektrik atau NRT sambil terus merokok menunjukkan hasil yang berbeda.

Penulis utama Dr Lion Shahab, dosen senior di departemen epidemiologi dan kesehatan masyarakat di UCL, mengatakan: "Studi kami menambah bukti yang menunjukkan bahwa rokok elektrik dan NRT jauh lebih aman daripada merokok konvensional, dan menunjukkan bahwa ada risiko yang sangat rendah. Terkait dengan penggunaan jangka panjang mereka.

"Kami telah menunjukkan bahwa kadar bahan kimia beracun di dalam tubuh dari rokok elektrik jauh lebih rendah daripada yang disarankan pada penelitian sebelumnya dengan menggunakan eksperimen simulasi.

"Ini berarti beberapa keraguan tentang keamanan rokok elektrik mungkin salah. Hasil kami juga menunjukkan bahwa sementara rokok elektrik tidak hanya lebih aman, jumlah nikotin yang mereka berikan tidak jauh berbeda dengan rokok konvensional.

"Ini bisa membantu orang berhenti merokok dengan cara mengatasi hasrat mereka dengan cara yang lebih aman."

Penelitian ini didanai oleh Cancer Research UK. Hampir 10 juta orang masih merokok di Inggris. Merokok bertanggung jawab atas 96.000 kematian per tahun. Lebih dari dua juta orang menggunakan rokok elektrik.

Alison Cox, direktur pencegahan kanker Cancer Research UK, mengatakan: "Sekitar sepertiga dari kematian akibat tembakau disebabkan oleh kanker, jadi kami ingin melihat lebih banyak dari 10 juta perokok di Inggris memecahkan kecanduan mereka.

"Studi ini menambah bukti bahwa rokok rokok elektrik adalah alternatif yang jauh lebih aman daripada tembakau, dan memberi kesan efek jangka panjang dari produk ini akan lebih sedikit. Memahami dan mengkomunikasikan manfaat pengganti nikotin, seperti rokok elektrik, merupakan langkah penting untuk mengurangi jumlah kematian terkait tembakau di Inggris."

Prof Kevin Fenton, direktur kesehatan dan kesejahteraan nasional di Health England, menambahkan: "Penelitian ini memberikan bukti lebih lanjut bahwa beralih ke rokok elektrik dapat secara signifikan mengurangi bahaya bagi perokok, dengan paparan karsinogen dan racun sangat berkurang.

"Temuan ini juga memperjelas bahwa manfaatnya hanya diwujudkan jika orang berhenti merokok sepenuhnya dan melakukan perubahan total."

"Hal terbaik yang bisa dilakukan seorang perokok, untuk diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka, adalah berhenti sekarang, dan selamanya.

"Rokok elektrik adalah metode berhenti merokok yang paling populer di Inggris dan layanan berhenti merokok lokal adalah cara paling efektif untuk menyerah, dengan mereka yang menggabungkan keduanya memiliki beberapa tingkat keberhasilan tertinggi."

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Rokok Elektrik Vape

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.