Dampak buruk bawa handphone ke toilet

Handphone

Dampak buruk bawa handphone ke toilet

Gaya Hidup

25 April 2017 1074 views

10 komentar
Bekasi (Mautaubanget.com) - Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan ketika ke toilet yaitu membawa handphone, kalau segitunya tidak bisa lepas dari handphone atau gadget, berhati-hatilah ponsel yang kita bawa bawa sampai masuk ke dalam toilet itu bisa menyebabkan dampak buruk buat kita, bahkan penularan penyakit
tanpa kita sadari dibawa ke mana-mana.
Maksudnya adalah kalau kita sering membawa ponsel masuk dalam toilet artinya tidak memberikan dampak higienis.

Kita tahu kalau toilet itu tempat yang kotor, jadi hati-hati kuman kuman banyak di situ,  tapi selain ponsel banyak juga yang menjadikan toilet itu tempat kerja terutama bagi pria. Pagi-pagi sambil buang air bawa ponsel atau laptop dan koran, akhirnya ditoilet lama.
Habis itu buang air terus menggang ponsel.

Menurut penelitian bahwa saat kita membawa handphone ke toilet artinya, kita bisa terpapar oleh kuman dan kumanya tidak main-main ada kuman seperti salmonella yang bisa menyebabkan tyfus, kemudian ada ecoli yang bisa menyebabkan diare, dan juga ada norovirus yang menempel pada ponsel kita.

Berdasarkan studi dari University Arizona mengatakan 9 dari 10 ponsel mengandung mikroba yang mendatangkan penyakit dan 16 ponsel yang pernah diuji positif mengandung tinja. Meskipun tidak kelihatan dengan mata ternyata bakteri itu ada di ponsel.

Selain itu kalau duduk terlalu lama di toilet bisa mempengaruhi kesehatan.

Pertama peredaran darah dan syaraf akan tertekan jika duduk di toilet terlalu lama,  otomatis lama-lama akan terganggu dan muncul rasa kesemutan hingga gangguan saraf.

Selain itu juga bisa menyebabkan yang namanya wasir kita tahu wasir adalah kesulitan saat buang air, karena otot anus akan meregang saat duduk ditoilet, apalagi saat mengeden otot anus akan tambah meregang , ini bisa terjadi peradangan dan akhirnya timbulah wasir atau hemoroid.
Jadi kegiatan tersebut akan memaksa otot didaerah anus akan tegang terus & bisa tidak kuat akhirnya pembuluh darah disekitarnya menjadi bengkak, lama lama akan merasa nyeri, kemudian keluarlah darah. Itu hanya gara-gara kebiasaan kita duduk terlalu lama didalam toilet.


Itu sangat tidak diperbolehkan untuk dilakukan dan buat kalian yang biasa sering nongkrong ditoilet , berhati-hatilah Itu bisa memberikan potensi berbahaya untuk kesehatan.
Jadi banyak sekali kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan ternyata bisa berdampak buruk terhadap kesehatan kita.

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Toilet Kotor Kebiasaan Buruk

Author: Yuni Artikasari

Seorang ibu rumah tangga, yang ingin berbagi pengalaman dan tulisan yang saya dapat dari pengalaman pribadi, website, televisi maupun dari media lainnya. Sebagai tambahan pengetahuan, dan semoga bisa menjadi manfaat bagi semua, terutama saya pribadi dan keluarga.