Ini yang terjadi ketika lalat hinggap di makanan

Lalat penyebar kuman dan bakteri

Ini yang terjadi ketika lalat hinggap di makanan

Kesehatan

26 April 2017 2010 views

10 komentar
Bekasi (Mautaubanget.com) - Menurut pakar pengendalian hama, lalat memiliki lebih dari 200 jenis bakteri. Sangat mudah untuk mengusir serangga jahat ini saat mereka mendekati makanan. Tapi orang yang terbiasa melihat lalat, mungkin tidak lagi terganggu oleh kehadiran mereka.

Tapi sekali lagi, lalat lebih berbahaya daripada yang dipikirkan orang. Kebanyakan orang tahu bahwa lalat akan muntah pada makanan yang mereka hinggapi. Karena mereka tidak bisa mengunyah, mereka perlu melembutkan makanan mereka dengan muntahan dahulu pada mereka sebelum memakannya.

Itu mungkin bagian paling kotor dari seekor lalat yang hinggap pada makanan ringan favorit tapi sebenarnya tidak menyebabkan penyebaran penyakit.

Lalat mendarat di hampir semua hal dan itu adalah salah satu cara penyebaran kuman.

Kaki lalat ditutupi dengan rambut mungil yang membawa kuman. Tentu saja, mereka memiliki ini karena mereka mendarat pada semua yang mereka inginkan - termasuk sampah yang menjijikkan dan ya, kotoran. Bayangkan bakteri yang menempel pada kaki tersebut dan hanya beberapa detik pendaratan pada makanan, sudah memiliki "cemilan" yang terkontaminasi.
Lalat menyebarkan kuman dan bakteri setelah hinggap di sampah, kotoran, bangkai dsb
Lalat menyebarkan kuman dan bakteri setelah hinggap di sampah, kotoran, bangkai dsb

Kaki kecil lalat ditutupi rambut yang menyebarkan bakteri pada makanan anda saat serangga menyentuhnya.

Sebagian besar orang dewasa sehat dapat melawan penyakit dari bakteri, tapi tidak dengan anak-anak dan orang tua rentan.

Pakar pengendalian hama Ron Harrison mengatakan "Mereka hanya perlu menyentuh makanan Anda sedetik untuk kaki atau rambut mungil mereka di seluruh tubuh mereka untuk mentransfer kuman dari semua hal buruk yang mereka makan ke makanan Anda."

"Dan karena lalat dapat mentransfer penyakit serius dan menular seperti kolera, disentri, dan tipus, mungkin lebih baik jika anda menghindarkan lalat dari makanan.", lanjutnya.

Jadi lain kali jika seekor lalat hinggap di makanan meski hanya sesaat, maka anda sudah tahu bagian itu sudah terkontaminasi. Tegasnya jangan memakan makanan yang telah dihinggapi lalat.

Jika sayang membuang semua makanan, buang saja bagian makanan yang sudah disentuh seekor lalat.

Copyright © Mautaubanget.com 2017

Tag: Lalat Makanan

Author: Adika Hawwari

Seorang yang belajar menjadi programmer, hobi dengan dunia internet yang banyak memberi manfaat dan mencoba berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat bagi kita semua.